Berbagai Jenis Menu Makanan Berbuka Dari Berbagai Negara Dunia

Ada banyak menu makanan dari berbagai negara yang nikmat dijadikan sebagai teman berbuka puasa.


Menu Makanan Berbuka Berbagai Negara


Samosa
Bagi masyarakat kita, buka puasa tidak akan lengkap tanpa gorengan. Jika sudah bosan dengan aneka gorengan yang biasa dijual, Anda bisa membuat gorengan sendiri di rumah. Cukup dengan menyiapkan kulit pangsit yang diisi dengan berbagai macam sayuran, daging cincang (boleh ayam atau daging sapi) yang dicampur dengan sedikit rempah, Anda sudah bisa mendapatkan Samosa yang sangat lezat dan renyah.

Jika di Pakistan dan India gorengan ini dikenal dengan nama Samosa, lain halnya dengan negara Arab yang menyebutnya Sanbosa atau Borek dari negara Turki. Tapi yang jelas, makanan Samosa ini sangat praktis untuk dicoba di rumah.

Buah-buahan atau salad
Satu lagi makanan simpel yang sehat. Ya, Anda cukup menyediakan beberapa buah segar yang dicampur dengan sedikit yoghurt atau mayones. Rasa manis dari buah akan memberikan sensasi yang menyegarkan pada saat berbuka puasa.

Chakchouka atau Shakshuka
Makanan yang berasal dari Aljazair ini selain lezat tentunya sangat mudah dibuat. Cukup dengan menyiapkan saus tomat, sayuran, telur dan daging, kemudian dimasak sampai semua bahan terasa empuk dan lembut.

Sup
Kaya akan serat, protein, dan vitamin, makanan yang lezat ini sangat membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Hampir setiap negara di dunia memiliki sup dengan ciri khas masing-masing.

Jika di Palestina, sup dikenal dengan nama Shorbet Adas yang terdiri dari campuran berbagai macam kacang yang dimasak bersama-sama. Sedangkan di Pakistan dikenal dengan nama Haleem, Nuaimiah dari Sudan dan Harira dari Maroko yang terbuat dari campuran kaldu dan sayuran. Kira-kira hampir mirip dengan sup yang ada di Indonesia, ya.

Komentar

Postingan Populer