Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dan Dada

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di punggung dan dada anda. Penyebab Jerawat punggung karena pori-pori tersumbat atau kelebihan produksi minyak di punggung. Selain itu, jerawat punggung bisa timbul karena akumulasi sel-sel kulit mati. Jerawat di punggung juga dapat membuat Anda sulit tidur atau saat memakai pakaian.

Jika Anda sedang mengalami jerawat punggung yang membandel, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (7/6/2017) inilah beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda jadikan pengobatan jerawat punggung di rumah.

1. Mentimun
Mentimun dapat membantu melembapkan kulit serta membersihkan kotoran yang tersumbat. Ambil beberapa potong mentimun, lalu hancurkan hingga halus. Lalu, aplikasikan pada bagian punggung yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

2. Bawang
Bawang memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus, sehingga dapat membantu mengobati jerawat punggung dengan mudah. Hal ini tidak hanya efektif untuk jerawat punggung tapi juga dapat menyembuhkan luka dengan mudah. Haluskan dua siung bawang putih dan tambahkan dengan satu tetes lemon serta madu. Aduk hingga rata. Oleskan pada area punggung yang berjerawat dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

3. Irisan nanas
Buah nanas memiliki senyawa alami yang mampu mengobati jerawat punggung. Caranya ambil beberapa irisan nanas, lalu haluskan dengan blender. Terapkan jus pada punggung dengan bantuan bola kapas, lalu cuci dengan air dingin. Gunakan campuran obat alami ini selama dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat dan mudah.

4. Kulit jeruk
Ambil beberapa buah kulit jeruk yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari. Kemudian, giling hingga berbentuk serbuk halus. Tambahkan satu sendok madu dan bubuk kunyit, aduk hingga rata. Oleskan masker kulit jeruk pada punggung dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

5. Jus tomat
Tomat adalah obat yang sangat baik untuk menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Potong beberapa buah tomat dan hancurkan hingga berbentuk bubur. Kemudian, oleskan jus tomat pada punggung dan cuci sampai bersih setelah didiamkan 30 menit.

6. Jus lemon
Lemon mengandung asam sitrat yang terbukti bermanfaat untuk mengobati jerawat punggung. Ambil satu buah lemon dan iris tipis-tipis. Gosokkan irisan lemon tersebut pada bagian punggung yang berjerawat. Tunggu hingga kering dan cuci dengan air hingga bersih.

Komentar

Postingan Populer