Tata Cara Berbusana Yang Baik dan Benar 2017

Tata Cara Berpakaian Yang Baik dan Benar 2017

Gaya berpakaian yang terlihat cocok, stylish dan modern harus mengikuti aturan fashion yang ada. Misalnya, warna hitam akan membuat tubuh lebih langsing atau celana pendek hanya bisa dikenakan oleh orang yang bertubuh tinggi saja. Nyatanya, aturan fashion tersebut bisa saja salah.

Seperti yang dilansir dari Bright Side, Rabu (14/6/2017) jika Anda masih stuck dengan aturan-aturan fashion tersebut, kini saatnya Anda menyimak beberapa aturan fashion dan triknya yang mungkin bisa Anda terapkan untuk menunjang penampilan sehari-hari.

1. Busana warna hitam bikin langsing

Fakta: Warna hitam tidak selalu terlihat cocok untuk semua orang dan dengan sendirinya tidak bisa menyembunyikan kelebihan berat badan. Agar tubuh Anda terlihat lebih langsing, Anda memerlukan potongan yang benar, bukan pakaian warna hitam.

Saran penata gaya: Wanita yang ingin menyembunyikan kekurangannya sebaiknya hindari memakai busana warna hitam yang mengilap atau berdetail bulu. Namun aksen yang kontras akan membantu menciptakan citra yang spektakuler dan mengalihkan perhatian dari kekurangan. Misalnya mengenakan ikat pinggang yang stylish.

2. Motif garis horisontal bikin tubuh terlihat makin lebar

Faktanya: Gaya busana, serta warna dan lebar motif garis-garis sangatlah penting. Garis kontras yang besar akan memberikan efek volume tambahan pada tubuh. Sementara garis horisontal secara visual memanjangkannya.

Saran penata gaya: Jangan ragu untuk menggunakan busana dengan motif garis horisontal yang lebih kecil yang disesuaikan dengan jenis tubuh Anda. Lengkapi tampilan Anda dengan aksesori seperti kalung panjang atau scarf untuk memberikan efek tubuh lebih jenjang.

3. Warna cerah akan bikin tubuh Anda terlihat gemuk

Faktanya: Ingat bahwa penampilan Anda dengan gaya dan potongan busana yang tepat adalah hal yang paling penting dibanding dengan warnanya.

Saran penata gaya: Pilih potongan busana yang sesuai dengan tubuh Anda yang akan menonjolkan kelebihannya. Kombinasikan pakaian ringan dengan item warna lain untuk membuat tampilan Anda lebih trendi di berbagai kesempatan.

4. Celana yang digulung pendek hanya cocok untuk si pemilik tubuh tinggi dan langsing

Faktanya: Celana yang digulung lebih pendek terlihat bagus dan modis. Gaya ini jug tak hanya untuk pemilik kaki panjang.

Saran penata gaya: Celana yang digulung jadi lebih pendek berwarna cerah secara visual justru dapat membuat tubuh terlihat pendek secara kontras. Untuk Anda yang bertubuh mungil, cukup kenakan celana 7/8 sebatas tumit dengan model pinggang yang tinggi untuk memberikan kesan tubuh lebih tinggi dan langsing.

5. Detail frill atau ruffles akan bikin tubuh semakin terlihat gemuk

Faktnya: Busana dengan detail frill atau ruffles dapat memberikan kesan tampilan yang feminine. Namun, efek dekoratif pada detail ini juga dapat menambahkan beberapa kilogram pada tampilan Anda jika tidak memadukannya dengan tepat.

Saran penata gaya: Pilihan teraman adalah detail hiasan frill atau ruffles hanya pada bagian lengan baju. Karena aksen ini akan terlihat cocok untuk semua orang. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang agak besar, usahakan hindari gaun yang terdiri dari detail frill atau ruffles saja. Karena justru akan membuat tubuh Anda semakin 'lebar'.

Komentar

Postingan Populer