5 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat Mahasiswa Psikologi

Agen Kudo
Mahasiswa jurusan psikologi terlihat begitu keren di mata mahasiswa jurusan lain dimanapun tempatnya. Pasalnya, mahasiswa psikologi adalah mahasiswa yang menyenangkan sekali bila diajak untuk ngobrol dan curhat. Selalu bisa membawa suasa jadi lebih hidup dan mengerti apa yang kita mau. Mereka juga mudah memahami apa yang kita bicarakan dan rasakan. Maka tidak salah, jika laki-laki yang mengambil jurusan psikologi, biasanya punya banyak pacar di lain jurusan. So, hati-hati. 

Meski demikian, bukan berarti mahasiswa jurusan psikologi bisa lepas dari masalah. Mungkin dia bisa memberikan sarah pada orang lain. atau bisa juga memberikan saran pada dirinya sendiri. Tapi bagaimana bila sudah menghadapi masalah finansial? Apakah mahasiswa psikologi bisa menyelesaikanya tanpa harus bekerja. Sepertinya itu hal yang mustahill. So, mereka juga butuh kerja untuk menyambung kebutuhan finansial mereka. 

Usaha Mahasiswa Psikologi
Yang terpenting, bila memilih jenis usaha sampingan atau bisnis sampingan, waktu yang digunakan untuk kuliah tidak akan terganggu karena hal itu. Jadi bukan persoalan mudah bila mahasiswa ingin melakukan kerja sampingan. Mereka harus bisa mengatur waktu sekaligus mengatur tenaga. Agar kuliah dengan kerja sampingan bisa berjalan beriringan tanpa ada yang menggangu satu sama yang lainya. Juga mereka tetap harus menyediakan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas kampus. Jadi, berikut inilah beberapa usaha sampingan yang bisa mereka tekuni. 

1. Les Privat
Kerja sampingan pertama yang bisa kamu tekuni jelas les privat. Kalau untuk mengajar anak SMA mungkin kamu kesusahan sebab bidangnya sangat berbeda. Tapi kalau untuk mengajar anak SD dan SMP mungkin kamu masih bisa. Jadi kamu bisa jadikan guru les privat sebagai usaha sampingan kamu mengumpulkan uang jajan. Untuk sekali berangkat, biasanya mendapatkan 30 hingga 50 ribu. 

2. Agen Kudo
Berikutnya kamu juga bisa jadi agen kudo. Agen kudo adalah pengusaha muda yang menjual barang-barang pengusaha terkenal lewat pelatara kudo. Kudo adalah kios untuk dagang online, semacam platform teknologi yang bisa jadi tempat kamu mengambil barang untuk kamu jual. Setiap barang yang bisa kamu jual, kamu akan mendapatkan komisi. Berapa yang bisa kamu kumpulkan dalam sebulan? Bisa sampai jutaan. Kalau kamu mau gabung, kamu bisa membuka website ini
 
3. Peneliti Bidang Psikologi
Kalau kamu lebih suka bidang akademis, jadikan peneliti sebagai bidang kerja sampingan kamu. biasanya untuk sekali proposal penelitian di danai, bisa sampai 10 juta lebih. 

4. Jurnalis Lepas
Kalau kamu suka bidang tulis menulis, kamu bisa coba gabung ke media masa. Bisa online bisa cetak. Tapi yang online biasanya lebih banyak peluang. Satu bulan, kamu bisa kumpulkan minimal 500 ribu. 

5. Blogger
Atau kalau kamu lebih suka jadi penulis tentang hal-hal yang kamu pelajari di perkuliahan, kamu bisa mengambil bisnis sampingan sebagai blogger.

Komentar

Postingan Populer