3 Tips Dasar Memilih Lipstik Lokal Sesuai Warna Kulit


Lipstik Lokal Miignon

Lipstik adalah salah kosmetik yang tak boleh terlewatkan. Bahkan sekarang ini sampai muncul jargon “The Power of Gincu”.  Gincu itu sendiri merupakan bahasa Jawa, yang artinya lipstik. Saking pentingnya lipstik, maka ada yang kurang jika bepergian tanpa menggoreskan lipstik pada bibir. Entah lipstik lokal atau internasional, semua dielu-elukan kaum hawa.

Walaupun lipstik ini menjadi salah satu item kosmetik yang penting, tapi ternyata ada juga loh wanita yang belum terbiasa atau bahkan belum pernah pakai lipstik. Banyak alasan yang mendasarinya, mungkin juga karena tidak hobi dandan. Namun apabila kali ini kamu ingin belajar dandan, tidak ada salahnya jika menyimak 3 tips memilih lipstik lokal sesuai warna kulit di bawah ini.
1.      Pemilik Kulit Kuning Langsat

Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat disarankan untuk memiliki lipstik berwarna nude atau merah jamu kecokelatan. Untuk tipe kulit ini sebaiknya jangan gunakan lipstik warna cokelat pucat, ini akan menimbulkan kesan kusam pada wajah. Agar lebih fresh, coba deh pilih lipstik warna karamel tua.

2.      Pemilik Kulit Sawo Matang

Kamu yang punya kulit sawo matang sebaiknya memilih lipstik warna nuansa merah dengan warna dasar cokelat, berry maupun merah tua. Jangan pilih warna merah muda supaya kulit tidak terlihat gelap. Lipstik dengan warna dasar kuning juga bisa jadi pilihan yang pas.

3.      Pemilik Kulit Putih

Bagi kamu yang memiliki kulit putih sepertinya tidak terlalu sulit untuk memilih warna lipstik. Varian warna lipstik banyak yang cocok dengan tipe kulit putih. Tapi yang paling kece adalah warna pink. Meski begitu sebaiknya kamu tidak menggunakan warna yang shocking pink agar wajah tetap terlihat fresh. Untuk malam hari kamu bisa mengandalkan lipstik warna moka atau merah, ini akan menjadikan penampilan kamu lebih elegan.
 
Itulah 3 tips memilih lipstik lokal sesuai dengan warna kulit yang dapat kamu coba terapkan. Tidak sulit bukan? Jika masih bingung kamu bisa berkonsultasi langsung dengan SPG kosmetik yang ada. Oia, untuk mendapatkan artikel seputar gaya hidup dan dunia wanita lainnya kamu bisa langsung menuju https://www.miignon.com .

Komentar

Postingan Populer