Breaking

Kamis, 11 Januari 2018

Berkunjung Ke 6 Museum 3D Di Indonesia

Museum 3D Indonesia

Museum 3D yang berisi lukisan-lukisan yang dibuat seperti nyata tentu jadi tempat yang pas buat fotografer maupun bagi yang difoto. Sudah banyak ditemukan di sejumlah kota-kota besar Indonesia, wisatawan banyak juga yang tertarik mengunjungi tempat wisata seperti ini. Bisa berfoto dengan latar lukisan-lukisan 3D maupun 4D tentu jadi kegiatan seru yang wajib dilakukan. Penuhi feed instagram dengan foto-foto unik? Berikut adalah daftar museum 3D yang bisa dikunjungi di Indonesia.

1.    Alive Museum Ancol, Jakarta
Banyak dikunjungi artis-artis kenamaan tanah air, lokasi museum 3D satu ini berada di sudut Ibukota. Pengunjung bisa datang mulai jam 10.00-21.00 setiap hari Selasa-Minggu. Berada di Ancol Beach City Mall Lantai 3, setidaknya ada 10 zona yang bisa dikelilingi oleh pengunjung, seperti Zona Fantasi, Horor, Travel, Sirkus, Dark Road dan lainnya. Spot favorit pengunjung yang sering di upload biasanya di lukisan 3D Monas Jakarta.

Sudah dibuka sejak 2015 lalu, ternyata museum ini tak hanya menampilkan lukisan-lukisan 3D saja, ada juga Alive Star Museum yang memiliki lebih dari 50 patung lilin artis-artis dunia. Nggak perlu rogoh dompet lebih dalam untuk pergi ke Singapore atau Bangkok, Indonesia pun sudah punya Madame Taussaud-nya sendiri di Ancol, Jakarta.

2.    The Illusion, Bogor
Tak perlu jauh-jauh menjajal museum The Illusion Batam, kini cabangnya sudah bisa kamu nikmati di Kota Hujan Bogor. Dibuka pertengahan 2017, The Illusion Bogor bisa dikunjungi di Jungle Mall Komplek Bogor Nirwana Residence. Mendatangkan seniman langsung dari Batam, ada 25 spot 3D art dan 5 rumah terbalik yang  bisa jadi tempat befoto seru untuk para pengunjung.
Berbeda dengan Alive Museum yang senimannya didatangkan dari Korea, The Illusion Bogor dikerjakan oleh seniman-seniman lokal asli dari Batam sebagai pusat The Illusion sendiri. Setiap harinya, wisata 3D di Bogor ini buka mulai 09.00-17.00 untuk hari kerja sedangkan untuk akhir pekan museum dibuka hingga pukul 19.00.  

3.    Amazing Art World, Bandung
Disebut-sebut sebagai museum 3 dimensi terbesar dan terapik di dunia, Amazing Art World miliki 150 koleksi lukisan 3D dengan luas lokasi mencapai 15.500 m2. Berada di jl Setiabudi no 293 Bandung, Amazing Art World beroprasi setiap hari mulai pukul 09.00-21.00. Uniknya lukisan-lukisan yang dibuat juga merupakan campur tangan dari pelukis-pelukis yang ada di Jalan Braga Bandung.

Dari jumlah 15 pelukis secara keseluruhan, 10 orang diantaranya adalah pelukis yang biasa membuka lapak di Braga dan 5 lainnya didatangkan langsung dari Korea Selatan. Seperti museum 3D kebanyakan, Amazing Art World Bandung juga membuat konsep lukisan perzona, beberapa diantaranya seperti Artistic Zone, Animal Zone, History Zone, Fantasy Zone dan lain-lain.

4.    De Mata Trick Eye Museum, Jogjakarta
Merupakan museum 3D pertama di Indonesia, museum De Mata Trick Eye masih diminati banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta. Beralamat di Jl Veteran no 151 XT Square di Basement Gedung Umar Kayam, museum ini miliki 120 lukisan 3 dimensi yang didominasi oleh karya-karya dari seniman Petrus Kusuma. Dibuka sejak tahun 2013 lalu, museum ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Memiliki gandengan yakni museum De Arha yang juga sama menariknya, De Arca diisi dengan patung-patung lilin orang kenamaan Indonesia maupun dunia. Sama seperti The Illusion Batam yang membuka cabang di Bogor, ternyata De Mata dan De Arca Jogjakarta juga membuka museum kedua di Kota Surabaya tepatnya di Golden City Mall lantai UG jl Abdul Wahid Siamin 2-8.
Buat yang mau keliling Jogja tinggal cari aja hotel terbaik di Jogja yang reviewnya terpercaya dari beberapa wisatawan yang pernah menginap di hotel pilihan.
  
5.    Old City 3D Trick Art, Semarang
Tak mau kalah dengan Jogjakarta dan kota-kota besar lainnya, kota Semarang juga miliki museum 3D. Berada dikawasan kota tua Semarang jl Letjend Suprapto no 26, Old City 3D Trick Art menyuguhkan 108 lukisan 3 dimensi bagi para pengunjung. Uniknya, demi membuat pengunjung datang kembali lukisan yang ada akan dirubah setiap 3 bulan sekali.

Untuk wahana tambahan ada Rumah Terbalik dengan perabotan rumah yang lengkap dengan isinya dan Ames Room yang membuat 2 pengunjung seperti raksasa dan kurcaci. Selain itu, untuk menambah keseruan berfoto, ada beberapa kostum dari berbagai negara yang bisa pengunjung pakai dengan membayar sewa per/15 menit.   

6.    Museum 3D BNS, Batu
Menjadi bagian dari wahana di Batu Night Spectacular (BNS), pengunjung bakal puas berfoto-foto di museum 3D ini. Memiliki spot-spot dengan tema tertentu, ada lebih dari 30 spot untuk berfoto yang disediakan untuk pengunjung. Mulai dari tema laut, sungai, tema negeri seperti cina dan mesir pun jadi latar yang unik untuk berfoto bersama keluarga maupun teman terdekat. Seperti namanya, BNS buka hanya malam hari mulai sore hingga malam hari mulai jam 15.00-23.00. 

Gampangnya kalau mau ke Malang sekarang tinggal pesan tiket pesawat online di Reservasi.com yang memberikan diskon lebih besar dibandingkan OTA lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar