Breaking

Minggu, 14 Januari 2018

Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan Untuk Pesta Pernikahan Kamu Nanti

Undangan Pernikahan

            Pernikahan adalah momen sekali dalam seumur hidup. Pernikahan bukan hanya sekedar acara perjodohan saja, tetapi pernikahan adalah suatu momen dimana dua orang yang saling mencintai saling mengucapkan janji pernikahan dan kemudian menjadi satu keluarga yang baru. Selain itu dalam pernikahan biasanya mengundang banyak sekali tamu seperti teman, sahabat, atau orang dekat lainnya. Selain itu pernikahan juga merupakan momen yang cukup sakral. Untuk mengadakan pernikahan dibutuhkan banyak sekali persiapan dari mulai catering, dekorasi, bahkan undangan. Semua itu tentu saja membutuhkan biaya yang tidak murah. Maka dari itu kebanyakan orang yang melaksanakan pernikahan terkadang tidak maksimal karena anggaran yang terbatas untuk mempersiapkan berbagai hal yang lumayan banyak. 

            Namun apa bila anggaran tersebut mampu dikelola dengan sangat baik, acara pernikahan pun dapat berjalan dengan maksimal. Banyak sekali hal hal yang dapat di tekan untuk dapat mengurangi pengeluaran dan anggaran tersebut dapat dialokasikan ke berbagai hal lain yang lebih penting. Biasanya pengeluaran yang cukup besar pada setiap acara pernikahan terletak pada undangannya. Terlebih lagi jika undangan tersebut harus diproduksi sangat banyak karena memang tamu undangan yang diharapkan hadir banyak. Maka dari itu sudah seharusnya mengatur bagaimana anggaran yang harus dikeluarkan untuk undangan tersebut dapat ditekan. Berikut ini adalah cara menekan anggaran yang akan dipakai untuk membuat undangan pernikahan dan juga berbagai hal lainnya. 

·         Gunakanlah jasa teman untuk membuat undangan
            Mempunyai kenalan yang memiliki bisnis percetakan memang sangat menguntungkan. Kita dapat meminta tolong menggunakan jasa mereka untuk membantu mendesain dari undangan yang akan dipakai. Untuk keperluan kertas dan lain sebagainya, kita dapat mencari sendiri. Dengan mencari sendiri maka kita dapat membeli kertas yang harganya cukup hemat, tetapi kualiatasnya cukup bagus. Mengenai desain, biasanya teman kita akan melakukannya dengan sukarela. Maka dari itu dengan memanfaatkan relasi, kita dapat membuat undangan yang bagus, tetapi harganya yang cukup hemat. 

·         Gunakanlah dekorasi yang tidak mewah, tetapi menarik
            Pernikahan adalah suatu yang terjadi satu kali seumur hidup. Pernikahan sendiri tidak harus berkonsep glamor dan memunculkan kemewahan. Memakai konsep yang untuk dan juga menarik akan memunculkan kesan tersendiri. Misalnya saja melaksanakan pesta pernikahan di taman atau halaman rumah apa bila memang muat untuk menampung tamu. Jika melaksanakan di hotel atau pun gedung tentu saja membutuhkan biaya yang cukup banyak. Selain itu apa bila acara tersebut molor akan terkena tariff lebih dari penyewa. 

·         Batasilah undangan
            Pada acara pernikahan memang semuanya tidak perlu diundang. Jika memang memungkinkan, maka undanglah kerabat atau teman yang paling dekat dan harus hadir di pernikahan. Dengan begitu maka anggaran untuk pernikahan dapat dihemat lebih banyak karena akan berdampak kepada jumlah konsumsi yang harus dikeluarkan. 

            Pernikahan memang membutuhkan banyak sekali dana anggaran untuk melaksanakannya. Namun walaupun dana yang dimiliki kurang, acara pernikahan tersebut dapat tetap dilaksanakan. modalkita.com merupakan salah satu website yang menyediakan pinjaman dana secara online. Persyaratan yang dibutuhkan cukup sederhana dan dapat dipenuhi oleh siapa pun. Selain itu bunga biaya angsuran pinjaman tersebut sebesar 0% dan selalu flat. Maka dari itu, jasa pinjaman dana online tersebut dapat membantu untuk mengurusi kekurangan dana pada persiapan acara pernikahan nanti dan mengangsur nya pun cukup ringan. Jangan sampai acara pernikahan menjadi tidak sempurna hanya karena anggaran yang kurang.

1 komentar: