Breaking

Sabtu, 06 Januari 2018

Mengenal Penyakit Diabetes Tipe 1

HarvestSupplement Diabetes Tipe 1
Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, terutama jika tidak ditangani dengan cepat. Diabetes biasanya disebabkan beberapa faktor seperti Genetik, berat badan, makanan yang manis, dan merokok, faktor-faktor tersebut biasanya dapat menyebabkan gula darah meningkat dan mengakibatkan diabetes.

Dibandingkan diabetes tipe 2 yang gejalanya datang secara perlahan, gejala diabetes tipe 1 biasanya muncul dengan cepat, sehingga terkadang tidak disadari, ditambah lagi dengan kemampuannya yang berkembang lebih cepat. Hal ini dikarenakan diabetes tipe disebabkan pankreas yang tidak memproduksi hormon insulin yang bekerja sebagai pengontrol gula dalam darah, berbeda dengan tipe 2 yang masih memproduksi insulin namun kurang mencukupi kebutuhan.

Selain itu diabetes tipe 1 biasanya terjadi pada remaja dan anak-anak usia 20 tahun kebawah walaupun tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi pada orang yang lebih tua. Kabar baiknya, diabetes tipe 1 biasanya hanya terjadi sebanyak 5% dari keseluruhan kasus diabetes.

Ada beberapa gejala diabetes tipe 1 yang perlu diketahui, diantaranya :

Sering Buang Air Kecil


Secara alami ginjal akan mengeluarkan gula berlebih di dalam darah, salah satunya melalui buang air kecil, terutama pada malam hari

Sering Merasa Kehausan


Hal ini terkait dengan sering buang air kecil, dengan seringnya buang air kecil tubuh otomatis akan kekurangan cairan dengan kata lain dehidrasi, sehingga tubuh memerlukan lebih banyak air.

Berat Badan Turun


Berat badan akan turun secara drastis dikarenakan energi di dalam tubuh terbuang percuma melalui urine dan tidak terdistribusi ke sel tubuh.

Selalu Merasa Lapar


Ini terkait dengan kurangnya energi di dalam tubuh, dengan kurangnya energi, maka rasa lapar akan terus menyerang, terutama pada penderita gejala diabetes tipe 1, kurangnya energi ini juga menyebabkan si penderita merasa tubuh selalu merasa lelah.

Penanganan diabetes tipe 1 biasanya dengan cara menambahkan asupan insulin kedalam tubuh dan penambahan asupannya pun tidak sembarangan, biasanya diukur tergantung seberapa banyak gula darah yang masuk ke dalam tubuh si penderita. Selain itu penderita diabetes biasanya juga akan diberitahu bagaimana cara mencek gula darah sendiri.

Teh merupakan minuman yang cukup dihindari oleh penderita diabetes dikarenakan kadar gula dalam minuman ini cukup tinggi, namun hal ini berbeda dengan teh herbal Glucoscare Tea karena teh herbal ini juga dijadikan sebagai terapi bagi penderita diabetes.

Glucoscare tea memiliki fungsi untuk mencegah penyerapan gula dalam darah yang berlebih, selain itu teh ini juga memiliki kemampuan untuk menurunkuna kadar gula di dalam darah, ditambah lagi dengan kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Bagi penderita diabetes dianjurkan meminum teh in 3-4 bags per hari, dan bagi penderita diabetes dengan luka 5-6 bags per hari. Selain itu teh ini juga cocok bagi anda yang ingin menjaga kesehatan dengan cara meminumnya 1-2 bags per hari. Bagi Anda yang tertarik menjaga kesehatan dengan Glucoscare Tea Anda bisa membelinya di sini

Ada berbagai penyakit komplikasi diabetes 1 jika penyakit ini tidak dirawat dengan baik, seperti gangguan mata, kerusakan saraf, tekanan darah tinggi, serangan jantung, penyakit ginjal, luka yang sulit sembuh, biasanya pada bagian kaki, pada kasus yang parah harus dilakukan amputasi untuk menyelamatkan organ tubuh lainnya. Dan berbagai macam penyakit lainnya.

Penanganan dan pengobatan yang dianjurkan oleh dokter sangat penting untuk diikuti oleh penderita penyakit diabetes agar dapat menurunkan resiko penyakit komplikasi. Namun tidak ada salahnya dengan melakukan pencegahan dini dengan cara istirahat dan olahraga yang cukup, ditambah dengan asupan makanan yang bergizi.

1 komentar: