Breaking

Selasa, 23 Januari 2018

Sayang Kucing? Kenali 7 Bahasa Kucing Ini agar Tak Salah Paham

Hello, cat lovers! Apa kabar kucing kesayangan Anda? Usahakan agar dia bahagia terus dengan memahami setiap bahasa kucing Anda. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tak salah paham dengan maksud si kucing. Dalam kesehariannya, tentu ada berbagai hal yang dilakukan kucing untuk menunjukkan maksudnya. Inilah beberapa ragam bahasa kucing: 

Bahasa Tubuh Kucing

1.    Duduk atau Berbaring dengan Mengedipkan Mata Perlahan

Salah satu bahasa tubuh si kucing adalah duduk dan berbaring sambil mengedipkan mata secara perlahan. Hal ini dilakukannya ketika merasa lelah dan ingin beristirahat dengan nyaman. Ia mencari posisi yang nyaman untuk merebahkan diri dan meregangkan tubuhnya. Anda harus menyediakan tempat nyaman dan memberikan bantal agar ia tidur nyenyak. 

2.    Menggosok-Gosokkan Badan ke Kaki

Pernahkah melihat kucing menggosok-gosokkan badan ke kaki? Kucing yang ingin bermanja-manja akan melakukan hal ini. Kucing merasa senang berada di dekat Anda dan percaya bahwa Anda sayang kepadanya. Jika demikian, maka usap lembut tubuh si kucing dan gendonglah kucing agar ia merasa senang diberi kasih sayang pemiliknya. 

3.    Naik ke Atas Meja atau Tidur di Atas Tumpukan Barang

Kucing yang ingin selalu diperhatikan akan mencari perhatian Anda dengan naik ke atas meja ataupun tidur di atas tumpukan barang. Sebagai contoh, kucing menduduki buku, kertas, bahkan keyboard laptop Anda dengan tiba-tiba ketika Anda sedang mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan.
Perilaku yang demikian juga ditunjukkan kucing ketika ingin selalu menemanimu belajar atau bekerja. Karenanya, berilah ia makan atau pujian karena tindakan lucunya. Dengan mengerti maksud perilakunya, kucing akan merasa senang dan puas. Ia menjadi setia menemani kegiatan Anda sehari-hari. Meskipun demikian, latihlah kucing agar tetap sopan. 

4.    Berlindung di Sela-Sela Kaki dengan Bulu Mengembang

Pernahkah kucing Anda menghampiri dan berlindung di sela-sela kaki? Bulu kucing yang mengembang ketika berlindung tersebut menandakan bahwa ia sedang merasa terkejut ataupun ketakutan. Untuk itu, segeralah menenangkan kucing dengan mengelus lembut terlebih dahulu dan menggendongnya. 

5.    Mencakar Karpet atau Benda Lain yang Mudah Rusak

Kebiasaan kucing pada umumnya adalah mencakar karpet ataupun benda lain yang mudah rusak. Hal ini merupakan bahasa tubuh dari kucing yang memanfaatkan benda di rumah untuk mempertajam kukunya serta menandai wilayah kekuasaan. Pahamilah bahasa tubuhnya ini. Jangan memarahi kucing, namun berikan area khusus sebagai media untuk mencakar.

6.    Berlari Menghampiri

Kebiasaan kucing yang sering dilakukan adalah berlari menghampiri siapa pun yang dianggap sayang kepadanya, terutama si pemilik. Kucing merasa nyaman dan sayang kepada Anda dengan menunjukkan sikapnya yang segera berlari ketika Anda pulang ataupun ketika kucing pulang dari bermain. Sikap lucunya ini selalu bikin gemas, bukan?

7.    Berguling-Guling di Lantai atau Tanah

Berguling-guling di lantai atau tanah merupakan tindakan kucing yang sering dilakukan. Kucing yang bertindak demikian berarti mengajak bermain bersama atau mencari perhatian Anda. Selain itu, jika kucing melakukannya di depan kucing lain, maka bisa jadi sedang menarik perhatian atau sedang menggodanya. Kucing betinalah yang sering melakukannya.
Banyak hal yang dilakukan si kucing untuk menunjukkan maksudnya kepada Anda sebagai pemiliknya. Berbagai hal tersebut adalah bahasa tubuhnya untuk berkomunikasi dengan Anda. Dengan memahami bahasa tubuh kucing, Anda akan memahami apa maksud hewan lucu ini sebenarnya. Setelah memahami, penuhi permintaannya dan kucing akan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar