Breaking

Sabtu, 28 April 2018

Dear Gamers, Ini Bedanya Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

Xiaomi Black Shark
 
Berencana kredit hp online tanpa survey smartphone untuk gaming?
Saat ini, ada dua smartphone gahar khas gaming yang sedang naik daun di pasaran, yaitu Xiaomi Black Shark dan Razer Phone. Berbeda dengan Xiaomi yang berfokus pada produk smartphone, Razer Phone diproduksi oleh perusahaan Razer yang didirikan oleh Min Lang Tan, seorang pemuda berkebangsaan Singapura.

Razer sendiri adalah perusahaan yang memang berfokus pada pembuatan perangkat game. Setahun setelah Razer Phone dirilis, pada 2018, Xiaomi juga merilis Xiaomi Black Shark yang kerap kali diklaim akan menjadi pesaing berat dari Razer Phone. Sebab, dalam memproduksi smartphone gaming pertamanya ini, Xiaomi menggandeng Black Shark, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi sekaligus pengembang game.

Sama-sama dibekali dengan fitur dan teknologi gaming terbaik di kelasnya, lalu apa perbedaan Xiaomi Black Shark dan Razer Phone?

1.    Spesifikasi (Chipset, Prosesor, RAM)    

Xiaomi Black Shark: chipset Qualcomm Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM 6GB/8GB, memori internal 64 GB/128 GB, tanpa dukungan MicroSD, Android Oreo 8.0, fitur JOY UI, USB Type-C, dual nano SIM, skor benchmark 279464.

Razer Phone: chipset Qualcomm Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 8 GB, memori internal 64 GB, dukungan MicroSD hingga 256 GB, Nova Launcher UI, Android Nougat 7.1, nano SIM, skor benchmark 179357.

Dari segi prosesor atau chipset, Xiaomi Black Shark disenjatai dengan prosesor yang lebih unggul dan update dibanding Razer Phone. Ini juga terlihat dari skor benchmark, yaitu sebuah skor dari aplikasi Benchmark Antutu yang dijadikan pedoman atau gambaran untuk mengetahui kecepatan kinerja sebuah smartphone tanpa perlu digunakan langsung.  Semakin besar skornya, maka semakin cepat kinerja sebuah smartphone. Razer Phone yang dirilis setahun lebih dulu, yaitu 2017, kini sudah tersedia di berbagai merchant online yang ada di Indonesia. Beberapa merchant online yang terpantau menjual Razer Phone saat ini adalah Tokopedia dan Shopee. Kini kamu sudah bisa kredit hp online tanpa survey Razer Phone di kedua merchant online tersebut.

Sebab, Tokopedia dan Shopee adalah 2 dari 180 lebih merchant online dan offline yang sudah bermitra dengan Kredivo dalam menyediakan layanan kredit hp online tanpa dp dan tanpa survey.  Untuk daftar merchant lengkapnya, kamu bisa lihat di sini. Kredivo bisa memberikan plafon kredit hingga Rp 20 juta. Kamu bisa daftar akun Kredivo sekarang dengan mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store. Agar bisa dapat plafon kredit maksimal, pastikan kamu memiliki histori rekening atau riwayat kredit yang baik saat mendaftar, ya!

2.    Desain dan Layar

Xiaomi Black Shark: layar IPS LCD, 5,99 inci, resolusi 1260x1080 piksel, kapasitas refresh rate layar 60Hz, teknologi Corning Gorila Glass 3, bodi agak tebal, sudut membulat, dan terkesan tangguh, bagian belakang smartphone berbentuk cembung karena didesain khusus untuk perangkat game controller.
  
Razer Phone: layar IGZO LCD, bezel-less tanpa tepi 5,7 inci, resolusi 2560x1440 piksel, kapasitas refresh rate layar 120Hz, bodi tipis, rata, dengan sudut cenderung kotak, seperti smartphone kelas premium.

Dari segi tampilan, Xiaomi Black Shark terkesan ingin menonjolkan identitas “gaming” seedangkan Razer Phone terlihat lebih elegan dengan desain tipis seperti smartphone flagship Samsung atau iPhone.

Dari segi refresh rate, Razer Phone lebih unggul dibandingkan Xiaomi Black Shark. Sebab, Razer Phone adalah smartphone pertama yang memiliki refresh rate sebesar 120Hz. Artinya, panel display layar Razer Phone tampil lebih smooth dan mampu menyajikan aneka gerakan cepat saat gaming dengan mulus.

Xiaomi Black Shark hadir dalam 2 pilihan warna yaitu Polar Night Black dan Sky Gray, yang didominasi dengan aksen hijau pada bodinya.  Begitu pun dengan Razer Phone dalam pilhan warna Black and Gold.

3.    Kamera dan Kapasitas Baterai

Xiaomi Black Shark: dual kamera belakang dengan lensa f/1.8 12 MP & 20 MP, kamera depan 20 MP lensa f/2.2, dual flash LED, kapasitas baterai 4.000 mAh.

Razer Phone: dual kamera belakang dengan lensa f/1.8 masing-masing 112 MP, kamera depan 8 MP lensa  f/2.0, dual flash LED, kapasitas baterai 4.000 mAh.

Dari segi kamera dan baterai, kedua smartphone ini dibekali teknologi yang nggak jauh berbeda. Black Shark memiliki resolusi dual kamera utama dan kamera depan yang lebih besar dibandingkan Razer Phone. Kapasitas baterai 4.000 mAh pada Black Shark juga terbilang cukup sebab prosesor terbaru Snapdragon 845 memiliki kelebihan dalam menghemat daya.

4.    Fitur dan Teknologi Terbaru

    Xiaomi Black Shark: Gamepad, sistem pendingin
Razer Phone: speaker stereo Dolby Atmoz, sistem pendingin

Identitas Xiaomi Black Shark sebagai smartphone gaming semakin jelas ditunjukkan dengan adanya fitur tambahan berupa Gamepad yang dijual terpisah. Mirip dengan Nintendo Switch, pengalaman main game di Xiaomi Black Shark tentu lebih maksimal dengan adanya fitur ini. Sementara Razer Phone lebih memilih memuaskan pengguna lewat kualitas suara yang dihasilkan saat gaming dengan menyematkan teknologi speaker stereo dari Dolby Atmoz.

Selayaknya smartphone gaming yang cepat panas saat digunakan untuk main game berat, kedua smartphone gahar ini tentu nggak lupa dibekali dengan fitur sistem pendingin CPU.

5.    Harga

Xiaomi Black Shark: mulai Rp 6 jutaan untuk memori 64 GB & Rp 7 jutaan untuk memori 128 GB.

Razer Phone: mulai Rp 9 jutaan.

Dari sisi harga, Xiaomi Black Shark masih memegang identitasnya sebagai vendor smartphone murah namun berkualitas tinggi. Sebagai smartphone gaming pertama dari Xiaomi, Black Shark dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Sementara Razer Phone, harganya hampir mirip dengan harga smartphone flagship nongaming.

Dari beberapa poin di atas, terlihat bahwa Xiaomi Black Shark lebih unggul di beberapa sisi daripada Razer Phone. Namun keputusan memilih kembali lagi kepada selera kamu. Kalau naksir Xiaomi Black Shark, kamu perlu bersabar, sebab smartphone yang baru dirilis awal April 2018 di Tiongkok ini belum ada informasi jelas kapan akan masuk pasar Indonesia. Tapi, kamu bisa siap-siap untuk kredit hp online tanpa survey dulu, nih.

Bagi kamu yang berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan, kamu sudah memenuhi kriteria untuk daftar akun Kredivo agar dapat plafon kredit untuk kredit hp online tanpa survey dan tanpa kartu kredit. Kredivo memberikan bunga cicilan yang rendah dibanding lembaga multifinansial lain, yaitu 2,95% per bulan dengan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan, tanpa uang muka, biaya admin, biaya tahunan, atau pun biaya tambahan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar