Breaking

Sabtu, 02 Juni 2018

Negara yang Kaya Akan Budaya, Itulah Indonesia

Membahas tentang kebudayaan merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi warga asing. Terutama bagi mereka yang memang ingin mendalami beberapa kebudayaan di beberapa negara. Seperti Indonesia, banyak warga negara asing yang tertarik mengunjungi hanya karena satu hal yaitu kebudayaannya. Sebab, negara yang kaya akan budaya itulah Indonesia. Mereka dapat melanglang buana ke penjuru Indonesia demi mendapatkan harta karun berharga. Bahkan, sebagaian dari mereka memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia dengan alasan sudah terlalu nyaman. 

Budaya Indonesia

Maka dari itu, tidak heran jika banyak turis asing berkunjung ke Indonesia bagian timur sampai berkeliling di pulau jawa. Selain mudah dijangkau, destinasi yang ditawarkan tidak kalah menarik. Dapat dikatakan sebagian turis yang datang ke Indonesia ini bertujuan untuk melihat tradisi yang ada dan ketingggian ombak. Sebab, mereka tertarik ke Indonesia karena ombaknya yang menawan di beberapa pantai di Indonesia tepatnya di Bali, dan di Timur Indonesia yaitu Raja Ampat. Sebenarnya masih banyak tempat lain yang harus dikunjungi tidak hanya tempat-tempat yang sudah banyak dikunjungi.

Indonesia juga terkenal dengan penduduknya yang beragam. Beragam suku, adat, bahasa, budaya, hingga agama kepercayaan. Jika anda seorang penganut Kristiani dan ingin berkomunitas di Indonesia, maka bisa dipertimbangkan untuk bergabung dengan GKDI.ORG.

Selain keragaman, kesan ramah tamah yang mereka dapatkan di Indonesia adalah lebih menonjolkan kesan kekeluargaan. Sampai-sampai ketika ada turis yang kesulitan akan di bantu dengan senang hati. Banyak spot-spot menarik di Indonesia yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing. Dari mulai flora dan faunanya, sehingga banyak orang asing yang mengabdikan dirinya untuk melestarikan Indonesia dengan menjadi relawan di beberapa lembaga swadaya masyarakat. Kepedulian mereka juga dapat dikatakan yang terbaik dari yang lain. Hingga ada dua orang anak warga negara asing yang mengkampanyekan sebuah misi untuk mengurangi tas plastik.

Campaign ini mereka sebut “say no to plastic bag”, dengan menggalang beberapa dana dari para pendukung kampanye mereka. Saat ini kedua anak tersebut hanya fokus untuk di daerah Bali saja. Namun, banyak yang berharap dapat juga dilakukan di daerah lain, contohnya Jakarta. Semua kebaikan dimulai dari diri sendiri. Anda dapat melakukannya dari hal terkecil. Seperti harus konsisten dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sampai budaya mengantre juga harus diterapkan. Dengan begitu, Indonesia menjadi negara yang diimpikan oleh semua orang di dunia karena keeksotikan budayanya. Nah, bagaimana tindakan Anda untuk mengembangkan budaya Indonesia di mata dunia?

Indonesia menjadi negara yang paling banyak memiliki daya tarik bagi para turis untuk mempedulikan alam sekitar di daerah-daerah Indonesia. Oleh sebab itu, banyak beberapa turis yang mencoba peruntungan di Indonesia untuk membuat beberapa misi pelestarian flora maupun fauna yang tersebar di seluruh daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar