Breaking

Minggu, 17 Maret 2019

5 Kriteria Bengkel Motor yang Memberikan Layanan Secara Profesional

Bengkel Motor

Bengkel motor menjadi rujukan pertama ketika kita mendapati sesuatu yang tidak beres pada motor. Seharusnya memang begitu, langsung membawa motor untuk ditangani ahlinya seperti di bengkel motor misalnya. Jangan sampai Anda yang tidak memahami seluk beluk motor mencoba mengutak-atiknya. Dikhawatirkan kerusakan motor akan bertambah akibat ketidaktahuan Anda perihal cara servisnya.
 
Lagi pula saat ini bengkel sangat mudah ditemui. Jadi ada baiknya Anda tidak menunda servis untuk menghindari menjalarnya kerusakan. Akan tetapi menjamurnya bengkel yang ada menuntut Anda untuk lebih selektif memilih bengkel yang paling bagus. Bagus dari segi layanan maupun kualitas servisnya. 
 
Mintalah rekomendasi pada teman atau saudara untuk mendapatkan informasi bengkel yang bagus. Mungkin saja mereka memiliki bengkel langganan sehingga Anda pun bisa melakukan servis di sana. Memang sih, penilaian ini sifatnya subyektif. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba mencari tahu perihal kualitas bengkel tersebut.
 

Kriteria Bengkel Motor yang Profesional

Bagaimana kriteria bengkel yang memberikan layanan secara profesional? Simak ulasannya berikut ini.
 
1.    Ramai pengunjung
Cara paling mudah untuk melihat apakah bengkel tersebut memiliki kredibilitas yang baik atau tidak adalah dengan melihat banyak sedikitnya pengunjung yang datang. Setidaknya ini menjadi tanda bahwa bengkel telah melayani pengunjung dengan baik. Lain halnya ketika pelayanan yang diberikan kurang memuaskan, tentu bengkel akan sepi pengunjung yang melakukan servis motor.

2.    Bangunan bengkel
Adalah lumrah apabila Anda menemukan banyak bekas oli maupun pekatnya lantai dan dinging akibat oli. Ini menjadi salah satu bukti bahwa bengkel sudah lama beroperasi. Hanya saja, tetap perhatikan, apakah kondisi fisik bengkel tersebut masih terawat. Tentu ini menjadi bentuk kehati-hatian agar tidak ada risiko kecelakaan kerja yang dapat membahayakan montir maupun pengunjung.

3.    Memiliki peralatan lengkap
Tujuan Anda membawa motor ke bengkel adalah untuk mendapatkan layanan servis. Terkadang untuk melakukan perbaikan ini dibutuhkan alat tertentu. Nah, jika bengkel motor tersebut merupakan bengkel profesional, pasti bengkel ini memiliki peralatan servis yang lengkap. Saat melakukan survei ke bengkel, coba perhatikan. Apakah montirnya menggunakan alat-alat servis yang memadai.

4.    Pelayanan yang maksimal
Selain memastikan kelengkapan peralatan, Anda juga harus memastikan bahwa mekanik atau montir bengkel motor tersebut melayani pengunjung dengan baik. Pelayanan yang ramah, sabar mendengar keluhan pengunjung, hingga melakukan servis dengan sigap.

Sebab tidak jarang ada mekanik bengkel yang terkadang tidak sabar memberikan pelayanan pada pengunjung. Padahal sebagai pengunjung tentu Anda ingin mendapatkan penjelasan detail perihal kerusakan yang terjadi pada motor.

5.    Biaya servis
Biaya servis juga bisa menjadi pertimbangan apakah bengkel yang dipilih memberlakukan tarif servis yang wajar. Kalau Anda belum tahu standar biaya servis motor ini, tidak ada salahnya apabila Anda bertanya pada teman yang lebih berpengalaman. Atau Anda juga bisa mencari informasi biaya servis di internet.

Bengkel yang terpercaya akan mematok biaya servis yang logis. Tidak dikurangi dan tidak dilebihkan. Jadi pastikan Anda teliti juga perihal harga ini ya!
 
Demikianlah 5 kriteria bengkel motor yang memberikan layanan secara profesional. Sekali lagi, motor yang rusak harus ditangani oleh ahli agar dapat diatasi dengan benar. Hanya saja, upayakan untuk menyerahkan servis pada bengkel yang benar-benar memiliki reputasi baik. 
 
Selain demi memastikan kualitas servis yang diberikan, ini juga agar Anda mendapatkan pelayanan yang ramah. Dengan begitu Anda akan merasa tenang karena motor ditangani oleh mekanik-mekanik yang ahli di bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar