Breaking

Rabu, 13 Maret 2019

Kenali 6 Jenis Pakaian Bayi sebagai Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perlengkapan bayi baru lahir merupakan hal penting bagi Anda yang saat ini memiliki anak yang masih bayi. Jika Anda merupakan ibu muda yang baru saja melahirkan anak pertama, merupakan hal yang wajar jika Anda masih memiliki lebih sedikit pengetahuan dibanding ibu-ibu yang telah memiliki dua, tiga, atau lebih anak.  

Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Anda mungkin saja akan tergoda dengan berbagai pilihan pakaian bayi yang sangat lucu. Jadi, sebelum Anda salah memilih pertama-tama, ketahuilah bahwa ukuran pakaian bayi biasanya dibedakan menjadi new born, 3, 6, 9, dan 12 bulan.
 
1.    Baju terusan sejumlah 5-7 potong 
Baju terusan bayi yang kebanyakan dijumpai adalah yang berbentuk piyama. Oleh karena di bulan-bulan awal bayi lebih banyak tidur, maka baju ini merupakan pilihan ternyaman. Ada baiknya jika Anda mengutamakan baju terusan dengan bukaan di depan. 

Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengganti pakaiannya tanpa menariknya melewati kepala. Selain itu, pastikan perlengkapan bayi baru lahir ini dapat dibuka di bagian bawah untuk mengganti popok.
 
2.    Kaos sejumlah 5-7 potong 
Baik bayi maupun orang dewasa, semuanya menggunakan kaos yang merupakan salah satu pakaian yang universal. Akan tetapi, untuk bayi, pastikan Anda memilih kaos dengan rongga leher yang cukup lebar atau setidaknya mempunyai bukaan di bagian leher atau bahu sehingga bisa melewati bagian kepala dengan mudah.
 
3.    Baju luaran sejumlah 5 potong 
Baju luaran memiliki banyak jenis antara lain jaket dan cardigan yang termasuk mudah dipakaikan dan juga mudah dilepas. Karena keduanya memberikan kemudahan bagi Anda untuk membukanya denga dengan adanya bukaan di depan.
Pastikan juga Anda membeli dalam ukuran yang lebih besar serta Anda juga dapat memanfaatkan hoodie untuk melindungi kepala saat cuaca dingin atau dari terik sinar matahari.
 
4.    Celana sejumlah 5-7 potong 
 Untuk bawahan seperti celana, pastikan Anda memilihkan celana dengan pinggang karet yang gampang dipakai dan melar terlebih jika bayi Anda bertambah berat badannya. Hal ini dikarenakan, jika samapai celana yang dipakai bayi Anda terlalu ketat di perut maka akan mengakibatkan bayi Anda tidak nyaman dan sulit bernafas.
 
5.    Kaus kaki atau soft booties 
Sewaktu bayi Anda mulai belajar berjalan diatas permukaan yang licin seperti lantai, Anda harus memberikan bayi Anda kaos kaki atau soft booties dengan alas karet. Hal ini dilakukan guna menghindarkan anak Anda dari kemungkinan terpeleset.
 
6.    Piyama/baju tidur 
Dalam memilih pakaian untuk tidur, pastikan Anda mendahulukan kenyamanan dan keamanan bayi serta kepraktisan ketika harus mengganti popoknya di tengah malam. Meskipun Anda menemukan pakaian tidur dengan model yang menggemaskan, tetap hindari model yang membutuhkan banyak usaha untuk memakainya agar tidak repot.
 
Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda serta memberi gambaran terhadap Anda mengenai salah satu perlengkapan bayi lahir yaitu pakaian bayi. Apabila Anda ingin melihat contoh-contoh produknya Anda dapat mengunjungi orami.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar