Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Persiapan Sebelum Nonton Moto GP Sepang

Motogp sepang 2020

Moto GP adalah satu satu olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat dunia, hal ini membuat banyak orang berkeinginan menontonnya secara langsung, salah satu seri motoGP yang paling banyak dilirik untuk ditonton langsung adalah seri Moto GP Sepang di Malaysia.

Namun untuk menonton secara langsung MotoGP Sepang, perlu persiapan. Karena saat menonton gelaran seri motoGP akan jauh berbeda saat menontonnya di layar kaca.

Nah bagi kamu yang mau dan bisa nonton secara langsung, ada baiknya mulai siap-siap dari sekarang. Supaya kamu nggak panik dan repot karena ada yang kelupaan, simak dulu checklist 5 hal wajib untuk nonton pertandingan MotoGP di Sepang di masa akan datang.

1.    Tiket pesawat dan tiket masuk arena sirkuit
Tiket yang harus kamu persiapkan bukan hanya tiket pesawat untuk pergi ke Malaysia, namun juga tiket untuk masuk ke arena balapan. Di zaman serba canggih ini tiket memang mudah didapat, kalau pun hilang atau tertinggal, kamu punya e-ticket yang bisa dicetak ulang. Namun, sebenarnya yang harus dihindari adalah rasa malas yang bikin kamu menyepelekan hingga menunda-nunda waktu untuk beli tiket. Ingat, bukan hanya kamu yang berniat nonton! Ribuan orang lainnya juga!

Jadi, daripada kehabisan, mending langsung beli tiket pesawat dan tiket masuk MotoGP di Sepang sekarang juga. Selain aman, beli tiket lebih awal akan membuat kamu mendapatkan harga terbaik, terhindar dari high season.

2.    Transportasi
Bila kamu ingin menekan budget hotel demi beli merchandise resmi, kamu bisa tinggal di hotel yang agak jauh dari lokasi pertandingan. Hal ini sebenarnya bukanlah masalah besar, asalkan sarana transportasi dari hotel ke sirkuit mudah diakses. Sarana transportasi yang paling recommended waktu pertandingan adalah kereta atau BTS/MRT. Sebab, kalau kamu nekat naik taksi, kamu perlu datang lebih pagi. Ramainya orang yang ingin nonton MotoGP di Sepang membuat macet hampir sama dengan Jakarta.

3.    Tempat menginap
Ada ratusan hotel dengan harga variatif di Malaysia. Dari yang sederhana sampai yang bintang 5. Untuk kamar, itu tergantung selera kamu. Tapi, soal jarak hotel ke sirkuit, itu yang paling penting dan harus dipertimbangkan matang-matang. Biasanya, beberapa hari sebelum pertandingan dimulai, kamar hotel di sekitar lokasi sudah penuh. Kalau pun ada yang kosong, harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal. Karena itu kamu harus segera cari dan booking hotelnya dari sekarang.

4.    Hitung Biaya Perjalanan
Saat menonton secara langsung, pasti kamu nggak mau ketinggalan pernak-pernik resmi MotoGP di Sepang seperti topi pembalap favorit hingga aksesoris lainnya. Nah, kalau mau dapetin itu semua tanpa membobol uang tabungan, ada baiknya kamu bikin anggaran perjalanan selama ada di sana. Anggaran itu meliputi biaya makan, oleh-oleh untuk orang tersayang, juga tranportasi pulang pergi. Kalau sudah, jangan lupa simpan sedikit untuk biaya tidak terduga. Sisanya boleh kamu pakai belanja sepuasnya.

Itulah beberapa hal yang kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum pergi ke Malaisia untuk menonton langsung seri MotoGP sepang. Memang semua ketegangan, keseruan, sensasi, dan kelucuan, akan tersaji lengkap saat menonton di TV. Pasalnya, jika Anda menonton MotoGP langsung di sirkuit, Anda hanya akan melihat sekilas para rider. Karena jarak pandang kamu hanya sebatas trek di depan. Hanya bisa melihat pembalap sekilas ketika lewat di depan Anda. Tidak bisa mengikuti semua pergerakan pembalap di trek saat sedang beraksi.

Lebih asyik memang jika menonton di tikungan. Karena pasti akan ada aksi menikung atau salip-salipan. Tetapi tetap aja tidak bisa melihat semua kondisi di trek. Hal itu karena kecepatan rata-rata rider MotoGP mencapai 170 km/jam sedangkan top speed mampu mencapai 320 km/jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar